Minggu, 07 Agustus 2016

PULAU RAHASIA ATLANTIS

BENARKAH INI PULAU RAHASIA ATLANTIS

Dataran Atlantis

Plato menggambarkan dataran Atlantis adalah rata, dikelilingi oleh pegunungan yang turun ke arah laut, halus dan tidak bergelombang, berbentuk persegi panjang dan lonjong, panjangnya tiga ribu stadia (sekitar 555 kilometer), lebarnya dua ribu stadia (sekitar 370 kilometer), menghadap ke arah selatan, terlindung dari utara, dikelilingi oleh sederetan pegunungan besar dan kecil yang indah; dan terdapat desa-desa dan rakyat yang makmur, sungai, rawa dan padang rumput. Deskripsi ini persis cocok dengan kondisi geografis seperti terlihat pada peta dibawah ini.
Atlantis Plain (1)
Dataran yang rata, halus dan tidak bergelombang, turun menuju laut – Kemiringan permukaan tanah di daerah tersebut adalah sebagian besar kurang dari 1% menurun ke selatan menuju Laut Jawa dan tidak ada gundukan yang terlihat di seluruh dataran. Kondisi dataran saat ini yang berada diatas permukaan air laut terdiri dari daerah rawa, sistem irigasi rawa pasang surut, perumahan diatas air, transportasi air, mangrove dan lahan gambut.
Dikelilingi oleh sederetan pegunungan besar dan kecil yang indah – Terdapat dua daerah pegunungan di sebelah utara dataran, yaitu Pegunungan Muller-Schwaner dan Pegunungan Meratus. Puncak tertinggi di Pegunungan Muller-Schwaner yang terdekat dengan dataran adalah Gunung Liangapran dengan ketinggian 2.240 meter di atas permukaan air laut saat ini, sedangkan yang di Pegunungan Meratus adalah Gunung Besar dengan ketinggian 1.890 meter. Pegunungan ini sebagian besar tertutup oleh hutan primer, dihuni oleh bermacam-macam satwa dan sebagai kediaman suku Dayak.
Menghadap ke selatan dan terlindung dari utara – Hal ini adalah cocok bahwa datarannya menghadap ke selatan dan terlindung oleh pegunungan di sebelah utara.
Berbentuk persegi dan lonjong, panjangnya sekitar 555 kilometer dan lebarnya sekitar 370 kilometer – Bentuk dataran adalah persegi di bagian selatan dan lonjong di bagian utara. Ukurannya hampir sama persis, 555 kilometer panjangnya dan 370 kilometer lebarnya.
Terdapat desa-desa dan rakyat yang makmur, sungai, rawa dan padang rumput – Daerah dataran dalam kondisi saat ini terletak di daerah hutan hujan tropis, memiliki tingkat curah hujan yang tinggi sepanjang tahun, memiliki suhu hangat sepanjang tahun, sebagian besar rawa dan memiliki banyak sungai besar dan anak sungai sehingga daerahnya subur dan kaya makanan dan sumber daya kebutuhan sehari-hari.
Atlantis Plain (2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar